Terima Kasih Anda Telah Berkunjung di Blog Obet Nego Y. Agau

Senin, 05 November 2012

biografi George Müller


George Müller

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
George Ferdinand Müller
Lahir27 September 1805Kroppenstaedt, Kerajaan Prusia(sekarang Kroppenstedt ,Jerman )
Meninggal10 Maret 1898 (umur 92) Bristol ,Inggris
KebangsaanPrusia
PendidikanCathedral Classical School, Halberstadt
PekerjaanPenginjil dan misionaris, Direktur Rumah Yatim Piatu
Pasangan (s)Mary Groves (7 Oktober 1830 - 6 Feb 1870), Susannah Rahmat Sanger (30 Nov 1871 - 13 Jan 1894)
Anak-anakLydia (17 Sep 32-10 Jan 90), Elia (19 Mar 1834 - 26 Jun 1835).Dua anak lainnya masih-lahir (9 Agustus, 1831 dan 12 Jun 1838).
OrangtuaJohann Friedrich Müller (Oktober 1768 - 20 Mar 1840), Sophie Eleonore Müller (nee Hasse) (Apr 1771 - 16 Jan 1820)
George Müller (Jerman - lahir sebagai: Johann Georg Ferdinand Müller ) (27 September 1805 - 10 Maret 1898), seorang Kristen penginjil dan Direktur Ashley Bawah panti asuhan di Bristol , Inggris , merawat 10.024 [ 1 ] anak yatim dalam hidupnya. [ 2 ] Ia dikenal untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak di bawah perawatan, ke titik di mana ia dituduh menaikkan miskin di atas stasiun alami mereka dalam kehidupan. Dia juga mendirikan 117 sekolah yang menawarkan pendidikan Kristen untuk lebih dari 120.000 anak-anak, banyak dari mereka menjadi yatim.

Isi

  [ sembunyikan ] 

sunting ]Pemuda

Müller lahir di Kroppenstaedt (sekarang Kroppenstedt ), sebuah desa dekat Halberstadt diKerajaan Prusia . [ 3 ] Pada tahun 1810, keluarga Müller pindah ke Heimersleben dekatnya, di mana ayah Müller diangkat seorang kolektor pajak. [ 4 ] Ia memiliki kakak, Friedrich Wilhelm Johann (1803 - 7 Oct 1838) dan, setelah ayah janda menikah lagi, setengah-saudara, Franz (b 1822).
Kehidupan awal tidak ditandai oleh kebenaran - sebaliknya, ia adalah seorang pencuri, pembohong, dan penjudi. Pada usia 10, Müller mencuri uang pemerintah dari ayahnya. [ 4 ]Sementara ibunya sedang sekarat, ia, pada usia 14 tahun, sedang bermain kartu dengan teman-teman dan minum. [ 5 ] [ 6 ]
Ayah Müller diharapkan dapat memberikan dia dengan pendidikan agama yang akan memungkinkan dia untuk mengambil posisi yang menguntungkan sebagai seorang pendeta di gereja negara. Ia belajar keilahian di Universitas Halle , dan ada bertemu sesama mahasiswa (Beta) yang mengundangnya ke pertemuan doa Kristen. Di sana ia disambut, dan ia mulai rutin membaca Alkitab dan berdiskusi agama Kristen dengan orang lain yang menghadiri pertemuan. Setelah melihat seorang pria berdoa kepada Tuhan di lututnya, ia yakin kebutuhannya akan keselamatan. Segera setelah ia tiba di rumah ia pergi ke tempat tidurnya di mana ia berlutut dan berdoa. Dia meminta Allah untuk membantu dia dalam hidupnya dan memberkati mana pun ia pergi dan memaafkannya atas dosa-dosanya. Dia segera berhenti minum, mencuri dan berbohong, dan mulai berharap untuk menjadi seorang misionaris . Dia mulai berkhotbah secara teratur di gereja-gereja terdekat dan melanjutkan pertemuan dengan gereja-gereja lainnya. [ 7 ]

sunting ]Awal bekerja

Pada 1828, Müller menawarkan untuk bekerja dengan orang-orang Yahudi di Inggris melalui London Masyarakat untuk Mempromosikan Kristen Di antara orang-orang Yahudi , dan tiba di London pada tanggal 19 Maret 1829. Pada pertengahan Mei, ia jatuh sakit, dan tidak berpikir bahwa dia akan bertahan hidup. Ia dikirim ke Teignmouth untuk memulihkan diri dan, sementara di sana, bertemu Henry Craik , yang menjadi teman seumur hidup. [ 8 ] Müller kembali ke London pada bulan September, tapi setelah sepuluh hari mulai merasa tidak enak lagi, menyalahkan pada yang dirawat di rumah karena studinya. Dia meminta Masyarakat untuk mengirim dia keluar untuk berkhotbah tetapi tidak mendapat jawaban. Pada akhir November ia menjadi ragu-ragu apakah Masyarakat adalah tempat yang tepat untuk dia dan pada 12 Desember membuat keputusan untuk pergi, tapi menunggu selama satu bulan sebelum menulis. Müller kembali ke Exmouth pada tanggal 31 Desember untuk liburan pendek dan berkhotbah di berbagai pertemuan sementara ada. Dia menulis kepada Masyarakat pada awal Januari, meminta bahwa mereka mungkin mempertimbangkan memungkinkan dia untuk tetap bersama mereka jika mereka akan mengizinkannya "untuk tenaga kerja dalam hal waktu dan tempat sebagai Tuhan mungkin langsung saya".Hal ini mereka menolak untuk melakukan pertemuan pada tanggal 27 Januari 1830, ini untuk berkomunikasi Müller secara tertulis, dan dengan demikian membawa ke mengakhiri hubungannya dengan Masyarakat. Dia pindah dari Exmouth ke Teignmouth dan berkhotbah beberapa kali untuk Craik, yang menyebabkan sejumlah jemaat memintanya untuk tinggal dan menjadi menteri kapel Chapel Ebenezer di Shaldon, Devon , dengan gaji sebesar £ 55 per tahun. Pada tanggal 7 Oktober 1830, ia menikahi Mary Groves, adik Groves Anthony Norris . Pada akhir Oktober, ia meninggalkan gaji rutin nya, percaya bahwa praktek dapat menyebabkan anggota gereja memberikan tugas, bukan keinginan. Dia juga menghilangkan menyewa dari bangku gereja, dengan alasan bahwa hal itu memberi prestise adil untuk orang kaya (terutama didasarkan pada Yakobus 2:1-9). [ 9 ]
Müller pindah ke Bristol pada 25 Mei 1832 untuk mulai bekerja di Chapel Bethesda. Seiring dengan Henry Craik, ia terus berkhotbah di sana sampai kematiannya, bahkan saat dikhususkan untuk kementerian yang lain. Pada tahun 1834, ia mendirikan Lembaga Pengetahuan Alkitab untuk Rumah dan luar negeri, dengan tujuan membantu sekolah-sekolah Kristen dan misionaris, mendistribusikan saluran Alkitab dan Kristen, dan menyediakan Day-sekolah, Minggu-sekolah dan Dewasa-sekolah, semua atas dasar Alkitab . [ 10 ]Pada akhir Februari 1835, ada lima Hari-sekolah -. dua untuk anak laki-laki dan tiga untuk anak perempuan [ 11 ] Tidak menerima dukungan pemerintah dan hanya menerima hadiah yang tidak diinginkan, organisasi ini menerima dan menyalurkan £ 1.381.171 [ 1 ] ( sekitar $ 2.718.844 USD ) - sekitar £ 90 juta dalam hal hari ini [ 12 ] - pada saat kematian Müller, terutama menggunakan uang untuk mendukung panti asuhan dan mendistribusikan sekitar 285.407 Alkitab, [ 1 ] 1.459.506 Perjanjian Baru, [ 1 ] dan 244.351 lainnya teks-teks keagamaan, [ 1 ] yang diterjemahkan ke dalam dua puluh bahasa lainnya. [ 13 ] Uang itu juga digunakan untuk mendukung "lainnyamisionaris iman "di seluruh dunia, seperti Hudson Taylor . [ 14 ] Pekerjaan berlanjut hingga hari ini. [ 15 ]

sunting ]Panti Asuhan

Panti asuhan di Ashley Bawah
Karya Müller dan istrinya bersama anak yatim dimulai pada 1836 dengan persiapan rumah mereka sendiri pada 6 Wilson Street, Bristol untuk akomodasi dari tiga puluh anak perempuan. Segera setelah itu, tiga rumah di Wilson Street yang dilengkapi, tumbuh total anak yang dirawat menjadi 130.Pada tahun 1845, karena pertumbuhan terus, Müller memutuskan bahwa bangunan terpisah yang dirancang untuk rumah 300 anak yang diperlukan, dan pada tahun 1849, di Ashley Down, Bristol , bahwa rumah dibuka. Arsitek ditugaskan untuk menyusun rencana bertanya apakah ia bisa melakukannya tanpa sebab. [ 16 ] tanggal 26 Mei 1870, 1.722 anak-anak yang ditampung di lima rumah, meskipun ada ruang untuk 2.050 (No House 1 - 300, ada House 2 - 400, Nos 3, 4 dan 5-450 masing-masing). Pada tahun berikutnya, ada 280 anak yatim piatu di No 1 Gedung, 356 di No 2, 450 dalam Nos 3 dan 4, dan 309 di No House 5. [ 17 ]
Melalui semua ini, Müller tidak pernah membuat permintaan dukungan keuangan, ia juga tidak masuk ke utang, meskipun lima rumah biaya lebih dari £ 100.000 untuk membangun. Banyak kali, ia menerima sumbangan makanan yang tidak diminta hanya beberapa jam sebelum mereka dibutuhkan untuk memberi makan anak-anak, semakin memperkuat imannya kepada Allah. Misalnya, pada satu terdokumentasi dengan baik kesempatan, mereka memberi terima kasih untuk sarapan ketika semua anak-anak duduk di meja, meskipun tidak ada untuk makan di rumah. Ketika mereka selesai berdoa, tukang roti mengetuk pintu dengan roti tawar yang cukup untuk memberi makan semua orang, dan susu memberi mereka banyak susu segar karena gerobak rusak di depan panti asuhan. [ 18 ]
penerimaan formulir yang dikeluarkan oleh George Müller
Meskipun ia tidak pernah meminta setiap orang (hanya Allah) untuk apa pun, Müller meminta orang-orang yang tidak mendukung karyanya untuk memberikan nama dan alamat agar tanda terima mungkin diberikan. Penerimaan yang dicetak dengan permintaan bahwa penerimaan tersebut disimpan sampai laporan tahunan selanjutnya dikeluarkan, agar donor mungkin mengkonfirmasi jumlah yang dilaporkan dengan jumlah yang diberikan. Kata-kata dalam gambar berbunyi: "Karena peningkatan besar pekerjaan saya, saya telah menemukan perlu untuk mengotorisasi dua asisten saya (Mr Lawford dan Mr Wright) untuk menandatangani tanda terima untuk sumbangan, jika perlu, menggantikan saya. -Donor diminta, silakan untuk menjaga penerimaan dan membandingkan mereka dengan "Tambahan" untuk Laporan, yang mencatat setiap sumbangan yang diterima, sehingga mereka dapat yakin bahwa sumbangan mereka telah benar-applied. The "Tambahan" dikirim dengan Laporan kepada setiap Donor yang melengkapi saya dengan namanya dan address.-aku sungguh-sungguh akan meminta semua Donor (bahkan mereka yang merasa hak untuk memberikan anonim) untuk memasukkannya dalam kekuasaan saya untuk mengakui sumbangan mereka pada saat mereka datang ke tangan,. dan harus Donor apapun, setelah melakukan ini, tidak menerima tanda terima yang dicetak dalam waktu seminggu, mereka akan banyak mengharuskan saya dengan memberikan saya informasi sekaligus Interval ini harus, tentu saja, dapat diperpanjang dalam kasus Donor yang mengirim dari tempat-tempat keluar dari Inggris Raya George Müller. ". Setiap hadiah tunggal tercatat, apakah duit tunggal, £ 3.000 atau sebuah sendok teh tua. [ 19 ] Akuntansi catatan yang teliti disimpan dan dibuat tersedia untuk pengawasan. [ 20 ]
Setiap pagi setelah sarapan ada waktu membaca Alkitab dan berdoa, dan setiap anak diberi Alkitab setelah meninggalkan panti asuhan, bersama-sama dengan batang timah mengandung dua perubahan pakaian. Anak-anak berpakaian dengan baik dan berpendidikan - Müller bahkan mempekerjakan seorang inspektur sekolah untuk mempertahankan standar yang tinggi. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa pabrik-pabrik di dekatnya dan tambang tidak dapat memperoleh pekerja yang cukup karena usahanya dalam mengamankan magang, pelatihan profesional, dan posisi pelayanan rumah untuk anak-anak cukup tua untuk meninggalkan panti asuhan. [ 21 ]
Dining hall at Ashley Bawah

sunting ]Penginjilan

Pada tanggal 26 Maret 1875, pada usia 70 dan setelah kematian istri pertamanya pada tahun 1870 dan pernikahannya dengan Susannah Rahmat Sanger pada tahun 1871, Müller dan Susannah mulai periode 17 tahun perjalanan misionaris:
DariUntukRencana perjalanan
26 Maret 18756 Juli 1875Inggris
15 Agustus 18755 Juli 1876Inggris, Skotlandia dan Irlandia
16 Agustus 187625 Juni 1877Swiss, Jerman dan Belanda
18 Agustus 18778 Juli 1878Kanada dan Amerika Serikat (termasuk kunjungan ke Gedung Putih)
5 September 187818 Juni 1879Swiss, Perancis, Spanyol dan Italia
27 Agustus 187917 Juni 1880Amerika Serikat dan Kanada
15 September 188031 Mei 1881Kanada dan Amerika Serikat
23 Agustus 188130 Mei 1882Mesir, Palestina, Suriah, Asia Kecil, Turki dan Yunani
8 Agustus 18821 Juni 1883Jerman, Austria, Hongaria, Bohemia, Rusia dan Polandia
26 September 18835 Juni 1884India
18 Agustus 18842 Oktober 1884Inggris dan Wales Selatan
16 Mei 18851 Juli 1885Inggris
1 September 18853 Oktober 1885Inggris dan Skotlandia
4 November 188513 Juni 1887Amerika Serikat, Australia, Cina, Jepang, Selat Malaka, Singapura, Penang, Kolombo, France
10 Agustus 188711 Maret 1890Australia, Tasmania, Selandia Baru, Srilanka dan India
8 Agustus 1890Mei 1892Jerman, Swiss, Austria dan Italia
Müller selalu diharapkan untuk membayar tarif mereka dan akomodasi dari hadiah yang diberikan tidak diminta untuk digunakan sendiri.Namun, jika seseorang menawarkan untuk membayar tagihan hotelnya en-route, Müller mencatat jumlah ini dalam rekening nya. [ 22 ]
Ia melakukan perjalanan lebih dari 200.000 kilometer, sebuah prestasi yang luar biasa untuk pra-penerbangan kali. Kemampuan bahasa memungkinkan dia untuk berkhotbah di Inggris , Perancis , dan Jerman , dan khotbahnya yang diterjemahkan ke dalam bahasa tuan rumah ketika ia tidak mampu menggunakan bahasa Inggris, Perancis atau Jerman. [ 23 ] Pada tahun 1892, ia kembali ke Inggris, di mana ia meninggal pada tanggal 10 Maret 1898 di Gedung Orphan Baru No 3.

sunting ]Sebuah kehidupan doa

Müller berdoa tentang segala sesuatu dan diharapkan setiap doa akan dijawab. Salah satu contoh adalah ketika salah satu boiler rumah yatim berhenti bekerja, Müller diperlukan untuk memilikinya tetap. Sekarang ini adalah masalah, karena boiler bata dan cuaca memburuk dengan setiap hari. Jadi dia berdoa untuk dua hal, pertama bahwa ia telah menyewa pekerja akan memiliki pikiran untuk bekerja sepanjang malam, dan kedua bahwa cuaca akan membiarkan up. Pada hari Selasa sebelum pekerjaan itu akan dimulai, angin utara pahit masih meniup tapi di pagi hari, sebelum pekerja tiba, angin selatan mulai bertiup dan itu sangat ringan sehingga tidak ada kebakaran yang diperlukan untuk memanaskan bangunan. Malam itu, mandor dari perusahaan dikontrak menghadiri situs untuk melihat bagaimana ia bisa mempercepat hal-hal bersama, dan memerintahkan para pria untuk melaporkan kembali hal pertama di pagi hari untuk membuat dimulainya kembali awal pekerjaan. Pemimpin Tim menyatakan bahwa mereka akan lebih suka bekerja sepanjang malam. Pekerjaan ini dilakukan dalam 30 jam. [ 24 ]
Pada tahun 1862, ditemukan bahwa salah satu saluran air diblokir. Menjadi sekitar 11 meter di bawah tanah, pekerja tidak dapat menemukan sumbatan meskipun beberapa upaya. Müller berdoa tentang situasi dan pekerja sekaligus menemukan lokasi masalah.[ 25 ] [ 26 ]
Angin kencang di Bristol pada Sabtu 14 Januari 1865 menyebabkan kerusakan besar di daerah dan lebih dari dua puluh lubang dibuka di atap. Sekitar 20 jendela juga rusak dan dua frame rusak oleh papan tulis jatuh. Para tukang kaca dan slater biasanya digunakan sudah berkomitmen staf mereka untuk pekerjaan lain sehingga tidak ada yang bisa dilakukan sampai hari Senin. Seandainya angin terus, dengan hujan lebat, kerusakan ke panti asuhan akan menjadi jauh lebih besar. Setelah banyak berdoa, angin berhenti di sore hari dan tidak ada hujan turun sampai Rabu, dengan waktu yang sebagian besar kerusakan telah diperbaiki. [ 27 ]
Sekali, sementara menyeberangi Atlantik pada Sardinia SS pada bulan Agustus 1877, kapalnya menabrak kabut tebal. Dia menjelaskan kepada kapten bahwa ia perlu di Quebec oleh sorenya, tapi Kapten Joseph E Dutton (kemudian dikenal sebagai "Holy Joe") mengatakan bahwa ia memperlambat kapal turun untuk keselamatan dan pengangkatan Müller harus dilewatkan. Müller diminta untuk menggunakan Chartroom untuk berdoa bagi pencabutan kabut. Kapten mengikutinya turun, mengklaim itu akan membuang-buang waktu. Setelah Müller berdoa, sang kapten mulai berdoa, tetapi Müller menghentikannya, sebagian karena ketidakpercayaan kapten, tapi terutama karena ia percaya doa sudah dijawab. Ketika kedua orang itu kembali ke jembatan, mereka menemukan kabut telah mengangkat. Kapten menjadi seorang Kristen lama kemudian. [ 28 ]
Iman Müller pada Tuhan diperkuat dari hari ke hari dan ia menghabiskan berjam-jam dalam doa harian dan pembacaan Alkitab. - Memang, itu adalah prakteknya, dalam tahun kemudian, untuk membaca seluruh Alkitab empat kali dalam setahun. [ 29 ]

sunting ]Teologi

George Müller nisan
Teologi yang bekerja dipandu George Müller tidak diketahui secara luas, namun dibentuk oleh pengalaman di pertengahan dua puluhan ketika ia "datang ke hadiah Alkitab saja sebagai standar [nya] penghakiman".
Dia mencatat dalam Narasi bahwa "Bahwa firman Allah sendiri adalah standar kami penghakiman dalam hal-hal rohani, bahwa hal itu dapat dijelaskan hanya oleh Roh Kudus , dan bahwa di zaman kita, serta pada zaman dulu, ia adalah guru umat-Nya Kantor Roh Kudus saya. belum eksperimental dipahami sebelum waktu itu. Memang, dari kantor masing-masing orang yang diberkati, dalam apa yang sering disebut Trinitas, saya tidak punya ketakutan eksperimental. aku tidak pernah terlihat dari Kitab Suci bahwa Bapa memilih kita sebelum dunia dijadikan,. bahwa dalam dirinya bahwa rencana indah penebusan kita berasal, dan bahwa ia juga menunjuk semua sarana yang itu akan membawa Selanjutnya, bahwa Putra, untuk menyelamatkan kita, telah memenuhi hukum, untuk memenuhi tuntutannya, dan dengan itu juga kesucian Allah, bahwa ia telah menanggung hukuman karena dosa-dosa kita, dan dengan demikian telah memenuhi keadilan Allah Dan, lebih jauh, bahwa Roh Kudus. sendiri dapat mengajar kita tentang negara kita oleh alam, menunjukkan kepada kita membutuhkan Juruselamat, memungkinkan kita untuk percaya kepada Kristus, menjelaskan kepada kita Kitab Suci, membantu kami dalam khotbah, dll Itu awal saya untuk memahami titik terakhir khususnya yang telah efek besar pada saya, karena Tuhan memampukan saya untuk meletakkannya untuk ujian pengalaman, dengan menyisihkan komentar, dan hampir setiap buku lain, dan hanya membaca firman Allah dan mempelajarinya Hasil ini adalah, bahwa. malam pertama yang saya mengurung diri ke kamar saya, untuk memberi diri untuk doa dan meditasi atas Kitab Suci, saya belajar lebih banyak dalam beberapa jam daripada aku telah dilakukan selama periode beberapa bulan sebelumnya. Namun perbedaan tertentu adalah, bahwa saya menerima kekuatan yang nyata untuk jiwa saya dalam melakukannya. sekarang saya mulai mencoba dengan uji Kitab Suci hal-hal yang telah saya pelajari dan melihat, dan menemukan bahwa hanya prinsip-prinsip yang berdiri tes benar-benar nilai ". [ 30 ]
Müller juga menulis tentang bagaimana ia datang untuk percaya pada doktrin pemilihan, penebusan khusus, dan kasih karunia tekun akhir sementara tinggal di Teignmouth , Devon pada tahun 1829. [ 31 ] George Müller adalah anggota pendiri Plymouth Brethrengerakan. Ajaran perbedaan muncul di tahun 1840-an dan Müller bertekad untuk menentukan kebenaran dengan "standar sempurna dari Roh Kudus". [ 32 ] Pada saat itu, ia dan Craik adalah pendeta dari Bethesda dan beasiswa Gideon di Bristol. Keanggotaan di Gideon terbuka untuk semua orang percaya, sementara orang percaya hanya yang telah dibaptis bisa mengklaim anggota penuh dari Bethesda, meskipun semua orang percaya yang diterima di Komuni. Müller berkonsultasi Robert C Chapman pada isu menerima percaya unbaptised, dan Chapman menyatakan bahwa perbedaan harus dibuat antara orang percaya unbaptised yang "berjalan kacau" dan mereka yang hidup menurut Alkitab. [ 33 ] Müller dan Craik independen merenungkan masalah dan memutuskan bahwa orang percaya unbaptised, yang dinyatakan hidup sesuai dengan prinsip-prinsip Alkitab, tidak boleh ditolak keanggotaannya.
Pertikaian muncul di Gideon mengenai keberadaan orang-orang kafir di Komuni dan pandangan yang dianut oleh beberapa bahwa bangku itu milik pribadi, dan akhirnya Müller dan Craik menarik diri dari persekutuan ini pada tanggal 19 April 1840, [ 34 ] setelah berkonsentrasi pada Chapel Bethesda. [ 35 ]
John Nelson Darby dan Benjamin Wills Newton menjadi menentang tentang hal-hal tertentu atau doktrin dan diskusi diadakan di Plymouth pada tanggal 5 Desember 1845. Sebuah dokumen berjudul The Principles of Brethren Buka menyatakan: "saluran tertentu yang dikeluarkan oleh Mr Newton yang dinilai mengandung kesalahan mengenai sifat Tuhan Yesus Kristus, dan muncul pertanyaan apakah itu cukup untuk mengecualikan dari persekutuan mereka yang memegang ajaran yang keliru, atau apakah semua yang milik sebuah pertemuan di mana kesalahan itu ditoleransi itu harus diletakkan di luar batas, bahkan jika mereka sendiri tidak berpelukan itu Satu pihak, yang dipimpin oleh Mr Darby, mengambil. pandangan yang kedua. lain, khususnya Gereja Bethesda , di mana Bapak Müller dan Craik layani, menolak untuk mengakui siapa pun yang dihukum karena memegang doktrin jahat sendiri, tapi tidak mengecualikan mereka yang berasal dari pertemuan Mr Newton Partai eksklusif Kemudian menolak untuk memiliki persekutuan lanjut dengan anggota Bethesda. Gereja atau orang lain yang berpikiran sama. Yang terakhir ini segera datang ke menerima gelar 'Brethren Open ". [ 36 ] Sisi lebih eksklusif dari gerakan saudara dikenal sebagai Majelis Exclusive dan dipimpin oleh Darby. [ 37 ] Darby disebut Müller pada bulan Juli 1849 membahas split, tapi Müller memiliki keterlibatan sebelumnya banyak dan hanya bisa menerima Darby selama 10 menit. Itu tidak mungkin untuk sepenuhnya membahas masalah dalam waktu singkat, dan dua orang pernah bertemu lagi.[ 38 ]
Meskipun pra-tribulational pengangkatan doktrin mendapatkan momentum sebagai hasil dari literatur gerakan Brethren, gereja Müller adalah waspada terhadap ajaran-ajaran tersebut. George Müller ditahan Tribulation Rapture Pos doktrin bersama dengan orang lain seperti Wills Benjamin Newton dan Samuel Prideaux Tregelles , [ 39 ] dan mengatakan bahwa "Alkitab menyatakan dengan jelas bahwa Tuhan Yesus tidak akan datang sampai Kemurtadan akan terjadi, dan pria itu dosa harus telah terungkap ... " [ 40 ]
Müller sering menulis tentang pengelolaan uang dan ketergantungan-non pada kekayaan duniawi, dan bagaimana Tuhan akan memberkati orang yang terus prinsip-prinsip, dan merasa bahwa peletakan pengalamannya sendiri telanjang akan membuktikan kebenaran klaim-klaimnya. Pendapatan pribadi, dari hadiah yang tidak diminta (ia menolak segala bentuk gaji) naik dari £ 151 di 1831 hingga lebih dari £ 2.000 pada 1870. Namun, ia tetap hanya sekitar £ 300 per tahun untuk dirinya dan keluarganya, sisanya ia membagi-bagikan. [ 41 ]
William Henry Harding mengatakan, "Dunia, kusam pemahaman, bahkan namun tidak benar-benar memahami prinsip perkasa atas mana dia [Müller] bertindak, tetapi cenderung menganggapnya hanya sebagai seorang pria tua yang baik yang mencintai anak-anak, semacam a dimuliakan wali kaum miskin, yang dengan berlalunya tahun dapat dibicarakan, dalam bahasa headline koran, sebagai "nabi filantropi." Untuk menggambarkan dia dengan demikian, bagaimanapun, adalah untuk menurunkan ingatannya, adalah untuk melewatkan tujuan spiritual yang tinggi dan pelajaran spiritual yang indah dalam hidupnya. Hal ini karena keinginan daging adalah tidak mampu menangkap kebenaran rohani bahwa dunia menganggap Rumah yatim piatu hanya dengan kepentingan lesu kemanusiaan semata, dan tetap menyadari kesaksian yang luar biasa kepada kesetiaan Allah. [ 42 ]

sunting ]The George Müller Dipercaya Amal

Setelah hidupnya, karyanya dilanjutkan oleh The George Müller Yayasan, yang berganti nama Trust George Müller Amal pada tanggal 1 Maret 2009. Trust mempertahankan prinsip kunci mencari uang melalui doa saja - secara aktif shuns penggalangan dana kegiatan.Badan amal bekerja sama dengan gereja-gereja lokal di daerah Bristol untuk memungkinkan mereka untuk menjangkau dan merawat komunitas mereka, terutama anak-anak, remaja dan keluarga dengan fisik, emosi, kebutuhan sosial atau spiritual, dan mendorong memberikan untuk mendukung misi, kepedulian sosial, bantuan dan pembangunan kerja di seluruh dunia. [ 43 ] Dari tahun 1986 hingga September 2010, juga memberikan perawatan perumahan untuk orang tua di Tilsley House, Weston-super-Mare. Trust mempertahankan unit akomodasi terlindung untuk orang tua di rumah Tenang, sebelah untuk Tilsley House.
Sebuah museum kecil dikelola oleh Trust di kantor pusatnya di Taman Cotham, Bristol. Catatan dari semua anak-anak yang melewati panti asuhan diadakan dan dapat diperiksa oleh kerabat untuk biaya sederhana. [ 44 ]

sunting ]Lihat pula

sunting ]Catatan

  1. e Müller (2004), hlm. 693
  2. ^ Pierson (1899), hlm. 301
  3. ^ Koresponden Kami Sendiri (22 Desember 1868). "George Muller, The Orphan Rumah Baru Bristol" . The New York Times (New York: New York Times Archive) Diakses 27 Juni 2010 .
  4. b Müller (1984), hlm. 31
  5. ^ Müller (2004), halaman 2
  6. ^ Müller (2003), hlm. 10
  7. ^ Müller (2003), hlm. 23-24
  8. ^ Steer, p. 24
  9. ^ Müller (2003), hlm. 54
  10. ^ Harding, p 79
  11. ^ Harding, p82
  12. "Konverter mata uang" . Arsip Nasional . Diakses 27 Juni 2010 .
  13. ^ Harding, p 269
  14. ^ "Sebuah Narasi Singkat Fakta Terkait The Ashley Bawah Panti Asuhan (Laporan Tahunan) 1931-1932 p 5
  15. "Lembaga Pengetahuan Alkitab (SKI)" . George Müller Dipercaya Amal . Diakses 27 Juni 2010 .
  16. ^ Steer, p. 98-101
  17. ^ Müller (2003), hlm. 354
  18. ^ Steer, p. 131
  19. ^ Harding, P88
  20. ^ George Müller Amal Dipercaya Laporan Tahunan 1834 - sekarang
  21. ^ Steer, p. 140, 152-3
  22. ^ Garton pp126-148
  23. ^ Garton, pp126-148
  24. ^ Steer, p. 124-6
  25. ^ . Ellis, James J (tidak diketahui tapi setelah 1912) George Muller - The Man yang Terpercaya Allah . Pickering & Inglis, 14 Paternoster Row, London EC4. p. 49.
  26. ^ Laporan Tahunan 24, 1863, halaman 8
  27. ^ Laporan Tahunan, 1865 halaman 7
  28. ^ Steer, p. 177
  29. ^ . Warne, Frederick G (1898) George Müller: rasul modern iman . Fleming H. Revell. p. 230.
  30. ^ Müller (2003), pp 39-40
  31. ^ Müller (2003), p.40
  32. ^ Harding, p117
  33. ^ Harding, p 117-8
  34. ^ Müller (2003), hlm 224
  35. ^ Harding, p 119
  36. ^ Harding, p 123-4
  37. ^ Collingwood, WilliamO (Agustus 1899). "The" Saudara-saudara "" (PDF). Alkitab dan Risalah Depot. p. 8 Diakses 27 Juni 2010 .
  38. ^ Harding, p 124
  39. ^ Cordner, Michael. "Pengangkatan Gereja" . Perpustakaan Online . Northwestern Theological Seminary Diakses 27 Juni 2010 .
  40. ^ Mueller, Susannah Grace (1883). Preaching wisata dan pekerjaan misionaris dari George Mueller . p. 148.
  41. ^ Garton, pp88-89
  42. ^ Harding, p 3
  43. ^ Steer, p. 249-252
  44. ^ Steer, p. 253

sunting ]Pekerjaan dikutip

  • . Müller, George (2004) Autobiography George Müller: A Million dan Setengah Jawaban untuk Doa . Vestavia Hills, Alabama: Solid Kantor Buku Kristen. ISBN  0-9647552-0-3 .
  • Müller, George (1984). Autobiography George Müller: kehidupan kepercayaan . Grand Rapids, Michigan: Baker Book House. ISBN 0-8010-6105-9 .
  • Müller, George (2003). Sebuah narasi dari beberapa urusan Tuhan dengan Volume Müller George 1 . Spring Lake, Michigan: Debu & Publikasi Ashes. ISBN  0-9705439-6-4 .
  • Pierson, Arthur Tappan (1899). George Müller of Bristol . London: James Nisbet & Co
  • Steer, Roger (1997). George Müller: Delighted pada Tuhan . Tain, Rosshire: Christian Focus. ISBN  978-1-85792-340-7 .
  • Garton, Nancy (1992). George Müller dan Yatim nya . Tekan Chivers, Bath. ISBN  0-7451-1675-2 .
  • Harding, William Henry (1914). The Life of George Müller . Oliphants Ltd, London / Edinburgh.

sunting ]Bacaan lebih lanjut

  • Coad, Roy, A History of Gerakan Brethren , 2nd ed. Exeter: Paternoster Press, 1976.
  • Palang, F l, Livingstone, EA, ed. (1997). Kamus Oxford Gereja Kristen (3rd ed.). Oxford:. Oxford University Press ISBN  978-0-19-211655-0 .
  • Ellis, James J (pasca-1912). George Müller . London: Pickering & Inglis.
  • Larsen, Timotius, ed. (2003). Kamus biografi dari Evangelikal. . Downers-Grove, Illinois:. InterVarsity Tekan ISBN  978-0-8308-2925-5 .
  • . Müller, George, Brunel, Ida (2008) (dalam bahasa Perancis) George Müller - Sa vie et son oeuvre (1.805-1.898) Le keajaiban de Bristol . Trois-Rivières, Québec: Saone. ISBN  978-2-89082-114-9 .

sunting ]Video

  • Russell Boulter (aktor), Crawford Telfer (sutradara) (2006) (Anamorphic, Widescreen, PAL (wilayah bebas)). Perampok Of The Streets Kejam - Kehidupan Doa George Muller (DVD). Clevedon, Somerset, Inggris: Asosiasi Televisi Kristen.

sunting ]Pranala luar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar